Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Pedesaan Di Kota Yogyakarta Agrobahari Imorenggo

Desa Wisata Agrobahari Imorenggo - Kulon Progo diresmikan beberapa waktu yang lalu Wakil Gubernur DIY yaitu Paku Alam IX mengunjungi dan meresmikan Desa Wisata Agrobahari Imorenggo di kawasan Transmigrasi Lokal Ring 1 desa Karangsewu Kecamatan Galur, kabupaten Kulon Prog. Tuturnya dalam sambutan, Paku Alam mengapresiasi dan menyambut baik terciptannya desa wisata di kote Yogyakarta karena desa wisata tersebut dapat memberdayakan masyarakatnya. Terciptanya desa wisata ini direncanakan dapat menumbuhkan ekonomi wilayah tersebut sehingga nantinya meningkatkan pendapatan penduduk.


Penandatanganan prasasti oleh Wagub DIY, Dirjen P2MKT dan Bupati Kulonprogo menjadi tanda peresmian desa wisata ini, kemudian dilanjutkan dengan acara peresmian website www.imorenggo.com. Kini website resmi desa wisata ini sudah terisi banyak sekali artikel tentang desa ini.

Imorenggo 300x157 Desa Wisata Agrobahari Imorenggo, Kulon Progo Diresmikan
Paku Alam juga berpesan dalam pembentukan desa wisata ini  harus selalu memperhatikan kearifan lokal sehingga nantinya kebudayaan yang ada tetap lestari dan akan menjadi daya tarik wisatawan tersendiri Hasto Wardoyo selaku bupati Kulonprogo berharap pembentukan desa wisata tersebut bisa meningkatkan perekonomian & kesejahteraan masyarakat daerah. Potensi yang ada harus dikembangkan dan dikemas menjadi lebih baik sehingga potensi tersebut dapat menarik para wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kawasan desa wisata Agrobahari Imorenggo ini nantinya akan terus dibenahi supaya daerah tersebut tidak gersang. Pemerintah kabupaten Kulon Progo akan menghijaukan kawasan lahan pasirnya sehingga lebih terlihat indah dan menarik untuk dikunjungi.

Mungkin cukup sekian persembahan dari kami tentang tempat wista di kota Yogyakarta yaitu pantai Agrobahari Imorenggo, dan kami pun menyediakan info news tempat wisata di kota Yogyakarta yang lainnya seperti :